Hari ke-12: Edisi rindu Jepang


Melihat animo pengunjung Pameran Pendidikan Jepang yang diselenggarakan di Aula Barat ITB hari ini, jadi teringat masa-masa dulu waktu sedang giat-giatnya mencari informasi tentang sekolah ke luar negeri. Semua brosur dikumpulkan, dibaca dengan seksama, dibolak-balik, disimpan, untuk kemudian dibaca-baca lagi. Setiap ada pameran pendidikan, baik ke Jepang, ke Belanda, ke Australia, saya usahakan datang. Bukan hanya itu, saya juga rajin mencari informasi beasiswa melalui internet. Sekolah ke luar negeri adalah impian saya waktu itu. 

Makanya waktu seorang teman yang bermimpi untuk sekolah ke Jepang mengajak saya untuk datang ke pameran hari ini, saya langsung setuju. Kita akan lebih kuat dalam meraih impian jika didukung oleh orang sekitar. Nah, gegara baca-baca brosur universitas yang diberikan, kok, saya jadi ingin ke Jepang lagi ya :p. Terlepas dari pengalaman-pengalaman yang kurang enak, Jepang memang ngangenin. Suasana kotanya, keramahan masyarakatnya, keteraturannya, budayanya, makanannya, bahkan acara tivinya. 

Tapi untuk jalan-jalan saja mungkin ya. Kalau untuk sekolah di sana lagi, saya akan berpikir dua tiga kali. Hmm.. Asal tidak lebih dari setahun bolehlah, hehe.. :D. 



  


Post a Comment

0 Comments